Sabtu, 26 Maret 2011

16 Maret (Part 1)

9:45 PM. Yes! Gue belom ngantuk. Sudah 3 malam tersiasiakan, karena gue tidur jam setengah 9 melulu. Inilah saatnya. Saatnya untuk membuat sebuah postingan baru.

Rabu, 16 Maret 2011

Today is a Big Day. Zahra ulang taun. Biasanya seorang pacar yang baik (ceritanya gue udah jadian gitu sama zahra hihihi...) telah mempersiapkan segalanya dari jauh jauh hari. Kado, kejutan, atau apa pun yang spesial bagi sang kekasih.
Malam sebelumnya gue chatting sama widya
"Jadi mo ngasih apa nih bal" kata widya
"apa ya, bingung euy" jawabku
"Mo beli kue ga?"
"berapaan?"
"sekitar 80ribuan" kata widya
...
..
(obrolan berlanjut)
"ooh.. boleh juga, ntar besok aku bawa uangnya" kata aku

Gue emang bingung dan ga tau harus ngapain buat ulang taun zahra nanti. Ato ga usah ngasih apa-apa aja kali ya? sempat terpikir olehku. Tapi ga asik juga nanti!
esoknya..
"Bal, maneh mo ngasih apa ke si zahra" tanya si ijay pas pagi-pagi di sekolah
"teuing euy jay, urang can nyiapkeun apa-apa" jawab gue
sedetik kemudian
"WADUUHH!! BEGOOO URANG LUPA KAGA BAWA DUIT!!" jerit gue

Gue lupa bawa uang buat beli kue. Ini adalah kesalahan paling bego. Padahal pas pagi-pagi lagi nyiapin buku gue inget betul. Gue lemes. Zahra dateng ke kelas. Yang penting gue ucapin ulang taun dulu deh.


"Zah.. zah.. Happy Birthday Zahra. Sorry i haven't prepared for anything" gue ngomong sosoan english lagi
"Makasih Iqbaaaal! Gapapa ko, gue ga terlalu butuh hadiah" jawabnya

Tapi gue yakin, di hati kecilnya ia pasti menginginkan sebuah kejutan. Langsung terbesit sebuah ide brilian di otak gue.
"Gue harus minjem uang"
Selesai pelajaran Bahasa Jepang Safira ngesms
"bal mau beli kue ga?
kalo mau skrg aku beliin"

gue jawab
"begonya aku lupa bawa uang saf"


Rencana minjem uang pun dilaksanakan. Teman-teman berbaik hati patungan, dan rencana berikutnya gue dan Syifa akan beli kuenya pulang sekolah nanti. Tim sukses mempunyai sebuah ide!
"Kita buat zahra cemburu!" kata tim sukses
"Hah? tapi aku ga bisa bikin cemburu" kata gue
"Udah pokonya kita yang atur, kamu ngobrol aja sama syifa"
"okelah"

Gue nyamperin si syifa, dia lagi maen kartu sama perempuan yang lain, disitu juga ada zahra. Gue ga jadi ke syifa. Gue jadi makin bingung. Akhirnya gue ngegalau jalan sendirian ke mesjid. Terus tanpa sadar gue jalan ke arah lapangan basket, gue ketemu mahar sama adrian.
"Kemana bal?" kata Mahar
"Ga tau euy, urang ngagalau sorangan" jawabku
"pada kemana barudak?" tanyaku
"Biasa di 'warbro'"
"Hayu ah ka hareup" kata adrian
"hayulah"

Akhirnya gue kedepan. Terus malah maen bola di 'kandang macan'. Kebetulan pelajaran terakhir PLH. Dan setelah membujuk sedemikian rupa, akhirnya kita dibolehkan maen bola hahahaha

Tes.. tes.. zaassss....

Malang. Tiba-tiba hujan deras. Kita balik ke kelas.
Gue mikir lagi.
"Syif, hayu!" kata aku memberi tanda
"ujaan. gimana dong??"

hujan semakin deras. Rencana terancam gagal! Akhirnya sambil menunggu hujan reda gue mau tes kimia dulu, tapi gara gara si ibu retnanya sibuk jadi we ga jadi.
zaaass......
Masih hujan.
"Iqbaaal" zahra manggil gue
"I'm so sad today!!" katanya
gue diem
"Iqbal kenapa?" tanya zahra
"engga ko, gapapa" jawab gue (jawaban standar yang biasa cowo pake kalo ada masalah terus ga mau terus terang hehehe iya ga?)
"Bohong!!" kata si zahra
"ciee ciee ada apa nih??" gue lupa siapa yang ngomong waktu itu kalo ga salah ayu ato engga widya. Perhatian tertuju pada kami.
Zahra narik tangan gue keluar dari kerumunan orang.
"Ceritain kamu kenapa!"


NARATOR : "Apakah rencana iqbal akan gagal ? apakah hari ini akan menjadi ulang taun terburuk bagi zahra? ikuti lanjutannya ke cerita selanjutnya!"

1 komentar:

Zahra FS mengatakan...

haduh haduh pacar gue masalah uang bisa lupa. ga kaya aku :))

Posting Komentar